Berita Distro

Operating System U, Distro Linux Baru Berbasis Arch Linux

operating system u

Pada kenyataannya Linux desktop mempunyai pangsa pasar yang tidak lebih banyak dari penggunaan Linux server, yaitu hanya sebesar 1,5 persen. Namun hingga saat ini masih akan ada sistem operasi baru berbasis Linux yang bermunculan, terutama yang satu ini.

Operating System U

OSu atau Operating System U adalah sebuah distro berbasis Arch Linux namun dibuat lebih user friendly. OSu juga akan menggunakan MATE sebagai desktop environmentnya, tapi akan ditambah beberapa fitur baru. Alih-alih menggunakan xorg, sistem operasi baru ini akan menggunakan Wayland sebagai display servernya.

Untuk saat ini OSu belum bisa didapatkan file source code maupun file ISOnya, karena sistem operasi ini baru akan mencari donasi sebesar 150.000 dollar melalui Kickstarter besok 22 Juli 2014 hingga 22 Agustus 2014. Yang cukup mengejutkan adalah tim pengembangan OSu dipimpin oleh seorang laki-laki 17 tahun, Andrew Bernstein.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top