Berita

Operating System U Gagal Capai Tujuan

Operating system U

Bulan Juli kemarin, kami mengabarkan bahwa ada distro Linux yang sedang dikembangkan dengan nama Operating System U (OS U). OS U dipersiapkan sebagai distro user friendly seperti Ubuntu hanya saja berbasis Arch Linux. OS U dilengkapi dengan Desktop MATE dengan Wayland. OS U mencari dana pengembangan melalui Kickstarter sebanyak 50.000 dollar Amerika.

Tapi setelah peluncurannya di Kickstarter, proyek ini menemui kegagalan dan semua pengembangannya dihentikan. OS U hanya mendapatkan dana sebesar 1.948 dollar dari total permintaan dana sebesar 50.000 dollar selama 30 hari, dari 22 Agustus hingga 21 September. Melalui halaman Kickstarter, Andrew Bernstein selaku penggagas Operating System U mengungkapkan bahwa OS U telah gagal. Dia menghargai para pendukung OS U, tapi sejak kegagalan ini, dan beberapa hal lain, OS U tak akan dilanjutkan pengembangannya.

Di kalangan pengguna Linux, OS U cukup kontroversial karena distro ini termasuk distro komersil. Padahal tanpa harus mengeluarkan biaya sepersenpun, orang-orang bisa mendapatkan distro secara bebas yang fitur-fiturnya mirip dengan fitur-fitur yang ditawarkan OS U.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top