Berita

Microsoft Ubah .NET Jadi Proyek Open Source

dot netKetika Mono telah menjadi .NET unofficial versi open source selama bertahun-tahun di Linux, iOS, OS X, dan lainnya, Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah meng-opensource-kan .NETnya menjadi aplikasi cross platform—secara eksplisit Microsoft menyebutkan dukungannya terhadap Linux.

Melalui situs Microsoft, pada hari Rabu Microsoft Corp. telah berkomitmen untuk mengalihkan aplikasi .NET menjadi open source dan melebarkan sayapnya ke platform Mac OS dan Linux. Anda bisa mengunjungi laman .Net di Githubt. Microsoft juga meluncurkan Visual Studio Community 2013, sebuah Visual Studio edisi gratis yang melayani akses ke Visual Studio core toolset dengan mudah.

Microsoft juga bekerja sama dengan Miguel de Icaza dari perusahaan Xamarin yang mengurus Mono. Kedua perusahaan ini mengumumkan bahwa ada cara baru yang lebih efisien untuk menginstall Xamarin dari Visual Studio.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top