Berita

JabirOS Kembangkan Antarmuka Baru, Cadmium UI

jabiros cadmium ui
Pengembang JabirOS mencoba untuk mengembangkan tampilan antarmuka milik mereka sendiri.

Dilansir dari Phoronix, Muhammadreza Haghiri salah satu pengembang Jabir Project mengabarkan kepada Phoronix bahwa mereka sedang mengembangkan Cadmium UI, sebuah antarmuka berbasis HTML5 yang akan mereka gunakan di sistem operasi mereka. Cadmium UI ditulis menggunakan HTML5 yang dipadukan dengan CSS3 dan JavaScript, walaupun sementara ini masih bergantung pada library Impress.js. Antarmuka HTML5 ini diintegrasikan dengan mesin pencari Duck Duck Go dan rollApp.

Pada dasarnya Cadmium UI berjalan di atas X.Org Server dengan OpenBox sebagai window manager dan Firefox yang digunakan sebagai mesin tampilan webnya. Bagi Anda yang ingin mencoba antarmuka baru ini, Anda bisa mengunjungi halaman demo.

Sebagai tambahan informasi, JabirOS merupakan sistem operasi berbasis BSD. Anda bisa mengunjungi jabirproject.org untuk melihat kabarnya lebih lanjut.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top