Berita

Facebook Dukung Penuh Proyek Mozjpeg

mozilla facebook
Facebook kali ini sedang mencoba teknologi mozjpeg 2.0 milik Mozilla, untuk moningkatkan kompresi gambar di facebook.com. Facebook juga telah mendonasikan uang sebesar 60.000 dollar Amerika untuk mendukung pengembangan teknologi mozjpeg, termasuk mozjpeg 3.0.

“Facebook mendukung Mozilla untuk menyelesaikan pengembangan encoder JPEG yang akan membuat file JPEG lebih kecil, dengan sama sekali tidak mengurangi kualitas foto,” ujar Stacy Kerkela, seorang software engineering manager di Facebook. “Kami terus memantau potensi mozjpeg 2.0 yang akan mengoptimasi gambar dan meningkatkan pengalaman pengguna ketika berbagi dan terkoneksi di Facebook.”

Mozjpeg merupakan proyek yang dimulai beberapa bulan lalu oleh Mozilla. Mozjpeg dikembangkan sebagai teknologi kompresi file gambar agar file tersebut mampu dikompres dengan optimal tanpa mengurangi kualitas gambar.

Anda bisa melihat source code mozjpeg di halaman Github: github.com/mozilla/mozjpeg.

Gambar: indizoom.com

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top