elementaryos

elementary OS Freya Beta Sudah Bisa Diunduh

elementary os
elementary OS Freya versi Beta sudah diumumkan oleh para pengembangnya. Distro ini hadir dengan basis Ubuntu 14.04 dan fitur-fitur baru lainnya.

Pengembang elementary OS tidak bermaksud mengatur waktu perilisan secara pasti, tapi komunitas pengguna distro ini sangat bersemangat untuk mencoba sistem operasi baru, apalagi fakta bahwa versi sebelumnya, Luna, sangat sukses mendulang pasar.

Seperti yang Anda bayangkan, terdapat banyak perubahan dan perbaikan di versi Freya ini, termasuk kernel Linux dari Ubuntu 14.04, versi 3.13.

elementary OS Freya mewarisi komponen-komponen utama Ubuntu 14.04.1 LTS seperti kernel Linux (versi 3.13), driver hardware, fitur grafis. Sebagai tambahan, para pengembang juga menanamkan versi terbaru GTK+, 3.12, dibandingkan Ubuntu 14.04 yang masih menggunakan versi lawas 3.10. Versi Freya Beta ini juga menawarkan fitur baru lain seperti widget baru dan perbaikan pada GtkCSSProvider. Vala juga telah diperbarui ke versi 0.24.

elementary OS juga mendukung integrasi antara akun Facebook, Fastmail, Google+, Microsoft, dan Yahoo secara default. Pengintegrasian ini berhasil atas bantuan dari Pantheon Online Accounts, sebuah tool baru yang mengombinasikan fitur – fitur akun Ubuntu Online dan GNOME Online.

Versi Beta dari elementary OS ini hanya direkomendasikan untuk pengetesan saja, tidak direkomendasikan untuk penggunaan normal. Anda bisa mengunduhnya melalui website elementaryos.org.

Gambar: ubuntuportal.com

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top