Berita

Distroshare: Bagikan Distro Linux Kustom Milikmu

distroshare
GNU/Linux merupakan sistem operasi yang memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah “kebebasan” untuk digunakan siapapun dan didistribusikan di manapun kapanpun secara legal. Berbeda dengan sistem operasi Windows dan Mac OS yang harus membayar lisensi untuk menggunakannya.

Tidak berarti GNU/Linux tidak mempunyai kelemahan dan bebas dari masalah. Satu-satunya masalah yang sering menggaggu para pengguna adalah belum didukungnya beberapa driver hardware pada mesin-mesin tertentu atau masalah lain yang berhubungan dengan hardware.

Dengan beberapa alasan tersebut maka HugeGreenBug Software memutuskan untuk membangun website yang dinamai Distroshare.

Website ini mengijinkan seseorang untuk membagikan hasil kostumisasi distro Linux (atau apapun sistem operasi open source). Kustomisasi sistem operasi tesebut biasanya disesuaikan dengan mesin-mesin tertentu dan tujuan-tujuan tertentu. Tujuan utama dari Distroshare adalah memberikan kemudahan kepada banyak orang dalam menggunakan sistem operasi open source.

Misalnya saja hasil kustomisasi Xubuntu 14.0.4 64-bit untuk laptop Acer C720 yang paling populer saat ini di Distroshare. Anda bisa mengunduh file iso sistem operasi ini melalui tombol download.

Info: distroshare.com

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top