Berita

Dari Mercurial, Google Alihkan Go ke Git

goBahasa pemrograman Go yang dikembangkan Google telah berusia lima tahun dan sekarang para pengembang memutuskan untuk beralih dari Mercurial ke Git sebagai sistem kontrol revisi (revision control system) nya serta memindahkan proyeknya ke Github.

Selama ini, Go ditaruh di Google Code, tapi banyak kontributor yang lebih menyukai Git dan menggunakan Github. Pengembang Google pun kemudian merealisasikan keinginan para kontributor untuk memindahkan Go ke Github.

Proyek Go dan sub-repositori akan diletakkan di Github bersamaan dengan pelacak isu (issue tracker) dan Wikinya. Walau begitu, Go akan memakai Gerrit sebagai laman peninjau kode.

Peralihan ini akan dilakukan setelah Go 1.4 dirilis di awal Desember. Dengan begitu pengembangan Go 1.5 sudah akan dimulai di Github.

Kabar ini hadir setelah Emacs juga beralih ke Git kemarin, dengan begini proyek – proyek besar sudah mulai mengubah jalan pengembangan mereka.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top