Berita

CEO Canonical Umumkan Nama Ubuntu 15.04: Vivid Vervet

Ubuntu telah menjadi distro Linux paling populer dan menjadi distro paling berpengaruh sepanjang sejarah Linux. Ubuntu sangat mudah digunakan, dengan desain yang bagus, serta komunitas yang besar. Distro Linux ini menggunakan dua kata sebagai nama setiap versi, nama ini selalu urut abjad. Kata pertama adalah kata sifat dan kata kedua adalah nama hewan.

vivid vervet

Kemarin Mark Shuttleworth selaku CEO Canonical mengumumkan nama baru untuk versi 15.04 yang akan datang dengan abjad “V”. Vivid sebagai kata sifat dan Vervet sebagai nama hewan. Versi baru Ubuntu yang akan datang memanglah Vivid Vervet, tapi apa itu Vervet?

Shuttleworth menjelaskan bahwa di tempat favoritnya, hal terbaik yang ada di sekitar tempat tersebut adalah sejenis monyet. Seringkali terbang terlihat senang dengan gerombolannya, tapi juga menjengkelkan, Vervet bisa ditemukan di mana saja, mereka juga senang menggoda kucing dan anjing. Sebagai monyet di bisnis ini dia pikir tidak ada yang lebih baik untuk menjadi maskot.

“Jadi mari kita mulai siklus vicenary, veria pelayan laki-laki kita, Vivid Vervlet!”

Ubuntu 15.04 akan dinamakan sebagai nama monyet yang bisa Anda lihat di atas.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

2 comments on “CEO Canonical Umumkan Nama Ubuntu 15.04: Vivid Vervet

  1. Vicky Vernando Dasta says:

    cool!!!
    akan sangat bagus bila developer distro linux di Indonesia membuat sistem pemberian nama sejenis, seperti menggunakan tumbuhan ataupun hewan yang berada dalam kondisi terancam punah

    1. Iya bakalan sangat menarik, bisa menjadi pembelajaran juga buat masyarakat.
      Distro lokal yang menggunakan nama kode, yang saya tahu, TeaLinuxOS (nama-nama teh) sama BlankOn–sayangnya, nama masih terkesan random BlankOn 7 Pattimura, 8 Sajadah, 9 Suroboyo, 10 Tambora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top